Bupati Way Kanan Hadiri Peringatan Maulid Nabi di kampung Negeri Bumi Putra

    Bupati Way Kanan Hadiri Peringatan Maulid Nabi di kampung Negeri Bumi Putra
    Bupati Way Kanan Hadiri Pengajian Peringatan Maulid Nabi di Kampung Negeri Bumi Putra

    Way Kanan - Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, menghadiri Pengajian peringatan Maulid Nabi Muhammad. SAW, bertempat di kampung Negeri Bumi Putra Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Setempat, Selasa, 8 November 2022

    Hadir pada kegiatan tersebut Ustadzah Nur Azizah, dari Bandar Jaya Lampung Tengah, Para Kyai, Ustadz, Ustadzah, Para Panitia dan Pengurus Masjid Al-Hikmah, Kabag Kesra Setdakab Way Kanan, Camat Umpu Semenguk Beserta Jajaran, Kepala Kampung, Forkopimcam, Ketua dan Anggota BPK, Pengurus PHBI, para Alim Ulama dan tokoh masyarakat, dan Jama’ah pengajian.

    Dalam pengarahan nya Bupati Raden Adipati, mengajak untuk selalu mencintai rosul dengan memperbanyak sholawat dan mendoakannya.

    "Dengan memperbanyak sholawat insya Allah, akan selamat dunia akhirat. Dan yang paling penting adalah mengamalkannya pada kehidupan sehari-hari, sehingga tercipta masyarakat yang demokrasi, toleransi, transparansi, anti kekerasan, kesetaraan gender, cinta lingkungan dan menghargai adanya perbedaan."ujarnya.

    Bupati juga berharap, dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W. diharapkan kita dapat mengingat kembali tauladan Nabi Muhammad, seperti buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana.

    "Itulah perilaku yang diwarnai oleh akhlak mulia, yang mampu menebarkan rahmatan lil-alamin; rahmat bagi semesta alam. Dalam berbagai bidang kehidupan, teladan Rasulullah masih relevan untuk diterapkan. Sebagai gambaran, Rasulullah mengajarkan untuk selalu bersikap adil, dengan menerapkan nilai-nilai keadilan, kita belajar untuk dapat hidup toleran dengan sesama, ikhlas meringankan beban sesama", harap Bupati.

    Bupati juga berharap untuk terus meningkatkan tali persaudaraan sesama umat manusia, dan meningkatkan persaudaraan di antara sesama umat Islam, sehingga kerukunan antar warga yang ada dapat terjalin dengan baik.

    Selanjutnya pada kesempatan yang baik ini,  Bupati juga mengajak kepada masyarakat Negeri Bumi Putra agar selalu mendukung program Pemerintah yang sedang dilaksanakan, terlebih saat ini Kampung Negeri Bumi Putra menjadi tuan rumah penilaian Peningkatan Peranan Perempuan menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P3KSS) dan Gerakan Sayang Ibu (GSI) Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022.

    "ini merupakan salah satu program peningkatan peran perempuan dalam 
    pembangunan untuk rnengembangkan Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam yang ada di Kampung Negeri Bumi Putra ini.Untuk itu sekali lagi saya menghimbau dan mengajak kepada Aparatur Kampung, Kader, Warga Binaan dan segenap masyarakat agar terus
    bahu-membahu dan bersama melibatkan diri pada kegiatan ini, sehingga kita dapat mewujudkan Kampung Negeri Bumi Putra yang sehat dan sejahtera."tutup Bupati Adipati.

    Acara dilanjutkan dengan tausyiah dari Ustadzah Nur Azizah, yang diharapkan para Jama'ah dapat mengambil hikmahnya dan menjadi umat yang selamat, bahagia baik dunia, maupun akhirat.

    Editor : Putra

    way kanan lampung
    AftisarPutra

    AftisarPutra

    Artikel Sebelumnya

    Peringati Hari Pahlawan, Bupati Way Kanan...

    Artikel Berikutnya

    Wabup Way Kanan Hadiri Pembukaan Giat Pembekalan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Ikuti Kami